About Us

Sudahkah kamu mencintai dirimu?

Latar Belakang

    Seseorang yang sehat secara mental dapat menggunakan kemampuan atau potensi dirinya secara maksimal dalam menghadapi tantangan hidup, dan membangun hubungan positif dengan orang lain. Sebaliknya, orang yang kesehatan mentalnya terganggu akan mengalami gangguan mood, kemampuan berpikir, dan kontrol emosional yang pada akhirnya menyebabkan perilaku buruk.
    Kondisi kestabilan kesehatan mental dan fisik saling mempengaruhi. Daniel Goleman dalam bukunya Emotional Intellegence menyampaikan, “Orang yang berpandangan cerah, tentu saja lebih mampu bertahan menghadapi keadaan sulit, termasuk kesulitan medis.” (Goleman, 1996).
Ketika kita ingin memberi perhatian pada orang lain, berikanlah perhatian pada diri sendiri dahulu. Ketika kita ingin memotivasi orang lain, lakukanlah hal yang sama pada diri sendiri dahulu. Ketika kita ingin mencintai dan dicintai oleh seseorang, cintailah diri sendiri dahulu.
    Love Yourself Indonesia hadir sebagai wadah bagi orang-orang yang mulai kehilangan jati diri, Love Yourself Indonesia merupakan forum independen yang beranggotakan pemuda dan pemudi dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan dengan cita-cita bersama untuk membangun mental diri dengan semangat kontribusi bersama.
    Komunitas ini dibuat sebagai sarana peningkatan kompetensi diri dan dalam rangka menyiapkan pribadi yang lebih baik di masa depan serta menjadi wadah silaturahim dari berbagai kalangan yang memiliki kegelisahan yang sama terkait kesehatan mental karena kami sadar bahwa kita tidak bisa mencintai orang lain jika kita tidak bisa cinta dengan diri sendiri. Tujuan kami sederhana yaitu mengedukasi orang-orang untuk memiliki kesadaran mengenai pentingnya kesehatan mental dengan adanya pengetahuan, maka orang akan dengan mudah menyadari. Dengan timbulnya kesadaran, maka stigma negatif mengenai permasalahan psikologis dapat dikurangi. 

Visi

Mewujudkan generasi muda Indonesia yang memiliki kualitas hidup dan kesehatan mental yang baik

Misi

  • Mengadakan kegiatan-kegiatan terkait dunia komunikasi psikologi dimasyarakat
  • Mengadakan pelatihan-pelatihan sebagai sarana terapi untuk diri sendiri 
  • Menjadi jembatan bagi masyarakat yang peduli terkait kesehatan mental, penderita gangguan kesehatan mental dengan para psikolog

Tim Love Yourself Indonesia




Comments

Artikel